Tiga Nama Striker Naturalisasi Ini Akan Comeback di Liga 1 Musim Depan

Tiga Nama Striker Naturalisasi Ini Akan Comeback di Liga 1 Musim Depan

unnamed 9

Penasaran dengan semifinal Liga 2, di mana ada tiga striker naturalisasi termasuk mantan pemain internasional Indonesia yang berpotensi kembali ke kasta tertinggi Liga 1. Siapa saja mereka? Semifinal Liga 2 tahun 2021 akan berlangsung pada Senin (27/12//21) di Stadion Pakansari tanpa penonton.

Pertandingan hangat untuk pertarungan promosi Liga 1 akan dimulai pukul 17:00 WIB, dimana Rans Cilegon FC vs PSIM Yogyakarta menjadi partai pembukaan.

Menghadapi PSIM Yogyakarta, skuat RANS Cilegon FC akan mengandalkan beberapa pemain berpengalaman di skuatnya, di antaranya Cristian Gonzales yang misinya memperkaya kotak skornya untuk meluncurkan kembali daftar top skorer Kompetisi Liga 2 2021. Namun, PSIM Yogyakarta juga bukan tim yang mudah untuk dikalahkan. 

Pasukan Seto Nurdiantoro tersebut tidak gentar menghadapi RANS Cilegon yang memiliki pemain bagus. Selain, duel RANS Cilegon FC vs PSIM Yogyakarta, semifinal Liga 2 2021 berlanjut pada pukul 21.00 WIB yang akan mempertemukan Dewa United vs Persis Solo di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Duel kedua menjanjikan tak kalah sengitnya. Melawan Dewa United, Persis Solo harus mengandalkan sejumlah nama untuk memperkuat lini serangnya. 

Fakta menarik disuguhkan musim ini oleh empat tim semifinalis Liga 2 seperti yang dilansir dari bolanusantara. Dimana tiga klub tersebut diperkuat sejumlah pemain naturalisasi dan berpotensi kembali ke kasta atas Liga Indonesia musim depan.

  • Cristian Gonzales

Yang pertama adalah Cristian Gonzales, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa striker Rans Cilegon FC adalah tujuan klub dalam gelar Liga 2 2021. Terbukti Cristian Gonzales mampu mencetak 6 gol musim ini untuk Rans Cilegon FC dan menempati posisi ketiga sebagai pencetak gol terbanyak sementara. Cristian Gonzales adalah striker naturalisasi Indonesia asal Uruguay.

Tak hanya berganti kewarganegaraan, mantan pemain PSM ini juga tampil memperkuat Timnas Indonesia, Total Cristian Gonzales membuat 29 penampilan untuk Timnas Indonesia dengan torehan 12 gol di semua kompetisi. Di musim 2018, Cristian Gonzales telah membuat promosi Sleman PSS untuk Liga 1, tetapi kontraknya tidak diperpanjang sampai ia akhirnya dikembalikan ke liga 2 dengan PSIM hingga ke Rans Cilegon FC.

  • Herman Dzumafo

Kemudian Herman Dzumafo, striker naturalisasi Kamerun yang kini memperkuat Dewa United. Seperti Cristian Gonzales, pria berusia 41 tahun itu merupakan salah satu pilar Dewa United untuk meraih kemenangan di Liga 2. 

Total musim ini, Herman Dzumafo telah bermain dalam 12 pertandingan dan mencetak 4 gol untuk Dewa United. Sebelum finis di Liga 2, Herman Dzumafo sempat kesulitan memperkuat tim Liga 1 seperti Persib, Arema FC di Bhayangkara FC. 

Jika bisa mengantarkan Dewa United meraih kemenangan di semifinal, maka Herman Dzumafo memiliki potensi besar untuk kembali ke kasta teratas Liga Indonesia musim depan.

  • Beto Goncalves

Terakhir, Beto Gonçalves, striker Persis Solo kelahiran Brasil dan berkewarganegaraan Indonesia sejak 2018. Beto Gonçalves juga bermain untuk timnas Indonesia sebanyak 12 pertandingan.

Total, Beto Gonçalves mencetak 10 gol untuk tim Garuda. Beto Goncalves yang menjadi andalan Persis Solo juga tampil gemilang, mencetak 10 gol dan menjadi top skorer sementara Liga 2. 

Di hadapan juara Grup Y Dewa United, kemahiran Beto Goncalves kembali muncul dan membawa Persis mendaratkan gelar juara mendapatkan tiket promosi Liga 1. 

Jika sukses, maka Beto Goncalves yang sempat memperkuat tim-tim besar Indonesia seperti Persipura Jayapura, Arema, Sriwijaya, Madura United hingga Persija Jakarta, berpotensi besar untuk kembali kasta tertinggi Liga Indonesia seperti yang dikutip dari bolanusantara.